hosting indonesia

Tempat Membeli Tiket Kereta Api Online Selain Lewat Loket Stasiun

Banyak masyarakat yang tidak kebagian tiket kereta api online untuk pemberangkatan pada mulai H-7 untuk tujuan Lebaran 2015. Mereka yang memutuskan mengantre di stasiun online lebih banyak yang kecewa ketimbang pemesan lewat jalur maya. Pasalnya, pengantre tiket di stasiun mesti menunggu loket buka di pagi hari. Sementara untuk pemesan lewat situs KAI atau piranti online lainnya, sudah bisa memesan sejak pukul 00.00 waktu setempat.

Agar rebutan tiket kereta api Lebaran ini optimal, sangat disarankan melalui situs internet. Ketersediaan tiket dan tempat duduk bisa dipantau setiap saat. Bahkan, dari jalur ini pun banyak tiket yang telah terbooking yang akhirnya berujung pada habisnya tiket kereta di pagi hari untuk tujuan hari tertentu. Perlu diketahui, tiket kereta bisa dibeli 90 hari sebelum hari pemberangkatan.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah meyediakan situs reservasi tersendiri. Namun jika pengguna situs tersebut padat dan menjadi lambat untuk diakses, Anda bisa menggunakan layanan dari penyedia jasa tiket lainnya yang telah bekerjasama dengan PT KAI. Beberapa di antaranya adalah kantor pos terdekat, minimarket Alfamart dan Indomaret, hingga agen travel. Jika secara online, Anda dapat masuk ke situs seperti Tiket.com atau Padicity. Pemilik smartphone Android dan Blackberry pun bisa mengunduh aplikasi pemesanan tiket kereta api yang dirilis situs tersebut termasuk aplikasi KAI Access milik PT KAI.
Ticketing melalui jaringan online bisa dilakukan melalui channel-channel eksternal yang sudah bekerja sama dengan PT KAI, tidak selalu harus melalui situs PT KAI,” kata Bambang Setiyo Prayitno, Kepala Humas PT KAI Daops I Jakarta, seperti dikutip Tempo.
Ketika melakukan pemesanan tiket kereta api online, pastikan nama penumpang yang didaftarkan sudah sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas diri (KTP atau SIM) yang bersangkutan. Pasalnya, ketidaksesuaian nama dengan kartu identitas diri menyebabkan tidak diperbolehkannya penumpang naik ke dalam kereta. sidomi.
Previous
Next Post »