Wisata Kuliner Murah Saat Weekend di Bandung



Jika minggu ini kamu berniat untuk menghabiskan weekend di Bandung, sebaiknya jangan pilih resto atau wisata belanja yang mahal. Kamu bisa mengirit uang sakumu tapi tetap menikmati perjalanan liburan yang menyenangkan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata kuiner murah yang ada di Bandung berikut ini :

http://i.brta.in/images/2014-05/84ce247f6d9609b07ad3fc02eb0e58ae.jpg

Ketan Lembang

Udara dingin enaknya selimutan di kamar, tapi sayang juga jauh-jauh ke Bandung cuma menghabiskan waktu di kota dan tidur di hotel. Nggak ada salahnya buat ajak keluar teman atau keluarga ke daerah wisata Lembang.

Di sepanjang Jalan Raya Lembang, kamu bisa menemuan pedagang ketan lembang yang berjejer menyediakan aneka hidangan hangat seperti ketan bakar, jagung bakar, pisang keju, colenak, ekoteng, dan macam-macam kopi. Harganya pun terjangkau jika dibandingkan makanan yang kamu beli di café-café atau resto.

Surabi Setiabudi

Ini dia makanan khas Bandung lainnya, surabi. Di sepanjang jalan Setiabudi ke arah Lembang berjajar kedai-kedai surabi. Biasanya surabi hanya dilumuri gula merah atau kinca dan oncom. Di sini, kamu bisa mendapatkan berbagai macam aneka rasa surabi mulai dari keju, cokelat, stroberi, dan lain-lain. Harga yang ditawarkan pun relatif murah dan terjangkau sehingga kamu gak perlu takut uang habis akibat menghabiskan weekend di Bandung.

Liwet Punclut

Makan liwet asyiknya itu di tengah sawah, bergelar tikar di dalam saung sambil menikmati pemandangan. Di Bandung, ada daerah Punclut yang menyediakan makanan liwet Khas Sunda.
Saung-saung berjejer di bukit-bukit tersebut. Pastinya nikmat makan liwet sambil lihat pemandangan indah kota Bandung. Dari mulai nasi putih, nasi merah, dan nasih hitam bisa dinikmati dengan lauk yang menggoda. Sudah pasti harganya murah banget, selain itu kamu juga bisa berlama-lama di sana smabil foto-foto atau ngobrol bareng teman dan keluarga.

Asia Afrika

Saat menghabiskan weekend di Bandung, coba deh buat datang ke kawasan Asia Afrika pada malam hari sehingga kamu kamu bisa menemukan kuliner nasi goreng yang terkenal dengan nama nasi goreng PR.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati bubur pak Kumis dan susu murni dengan mobil unik motif sapi di depan gedung PLN. Sambil makan menikmati kota Bandung dan gedung bersejarah di sekitarnya asyik banget kan? Kamu juga bisa foto-foto sambil nongkrong bareng teman-teman di sana. (lintas.me).
Previous
Next Post »