12 Tempat Wisata yang Terkenal di Nusa Tenggara Timur


Nusa Tenggara Timur merupakan sebuah provinsi yang terletak di tenggara Indonesia dengan ibukota Kupang. Provinsi Nusa Tenggara Timur mempunyai kenampakan alam yang sangat luar biasa, dengan pantai - pantai yang indah dan pasir putih dan air lautnya yang jernih sehingga membuat para wisatawan kagum akan wisata alam di Nusa Tenggara Timur. Berikut adalah tempat wisata di Nusa Tenggara Timur yang menarik untuk anda kunjungi.

1. Pantai Lasiana

Pantai Lasiana
Pantai Lasiana


Pantai Lasiana adalah pantai unggulan di Kupang. Pantai ini mempunyai pasir putih dan hanparan batu karang yang ada di tepi pantai. Di sekeliling Pantai Lasiana terdapat pohon kelapa. Dapat dikatakan Pantai Laksana merupakan Brazilnya Indonesia. Pantai Lasiana sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur menghabiskan waktu luang bersama keluarga.

2. Pantai Pasir Panjang

Pantai Pasir Panjang
Pantai Pasir Panjang


Pantai Pasir Panjang memliki keunikan dan daya tarik tersendiri. Air pantai ini berwarna biru cerah dan agak kehijauan. Pantai ini dikelilingi karang yang besar. Disebut Pasir Panjang karena pasir di sekitar pantai ini panjang dan luas.

3. Pulau Komodo

Pulau Komodo
Pulau Komodo


Pulau Komodo terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. di Pulau Komodo ini dikenal sebagai habitat asli hewan komodo yang ada di daerah ini, danm merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain itu pulau ini merupakan kawasan Taman Nasional Komodo . Pulau Komodo berlokasi di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan Selat Sape, Kec. Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

4. Pantai Timor

Pantai Timor
Pantai Timor


Pantai Timor ini tak jauh dari Kampung Solor. Jika anda ingin menikmati pemandangan Pantai Timor, anda cukup membayar Rp. 1000 sudah dapat menikmati keunikan lumut yang tumbuh liar di batu karang dan memberikan kesan misterius. Pantai ini mempunyai pemandangan matahari terbenam yang sangat indah.

5. Pantai Tablolong

Pantai Tablolong
Pantai Tablolong


Lokasi pantai  Tablolong agak jauh dari kota Kupang. Pantai Tablolong mempunyai keunikan tersendiri yaitu warna pasir pantainya yang berwarna merah jambu. Untuk biaya masuk, anda cukup membayar Rp. 5000 fanda sudah bisa menikmati indahnya suasana pantai dan pepohonan yang tumbuh di tas karang. Warna air di pantai ini juga unik, yaitu hijau dan biru.

6. Pantai Neam

Pantai Neam
Pantai Neam


Pantai Neam lebih cocok disebut pantai tanpa nama. Perlu banyak waktu untuk bisa menemukan lokasi pantai ini, kurang lebih sekitar 3 jam dan cukup menguras banyak tenaga. Perjalanan menuju pantai ini, anda harus melewati hutan belantara. Pasir di Pantai Neam mirip seperti pasir gurun Sahara dengan versi pantai. Keindahan pantai ini terletak pada ombaknya dan panorama sunset yang menutup gunung karang.

7. Pulau Kera

Pulau Kera
Pulau Kera


Pulau Kera terletak di tengah laut luas dan dapat anda lihat dari tepi pantai Kupang. Anda harus menggunakan perahu nelayan untuk sampai di Pulau ini, dengan lama waktu perjalanan sekitar 1 jam.
Di  Pulau Kera terdapat pasir putih dengan campuran merah karang yang terpadu warna air laut yang biru sedikit kehijauan dan keungunan.

8. Pulau Semau

Pulau Semau
Pulau Semau


Pulau Semau memiliki pantai yang berpasir putih dan suasana yang cukup mistis. Di Pulau Semau terdapat mata air yang berbentuk kolam dan dikelilingi oleh pepohonan. Anda bisa mandi atau sekedar berendam di kolam mata air ini untuk merasakan kesegaran airnya.

9. Pantai Kolbano

Pantai Kolbano
Pantai Kolbano


Pantai Kolbano dipenuhi bebatuan. Yang paling menarik dari pantai ini adalah tidak ada pasir terhampar di pantai ini. Hanya ada bebatuan yang berwarna warni di sepanjang tepi pantai ini. Untuk menuju lokasi pantai, anda harus menempuh perjalanan dengan lama waktu sekitar 4 jam dari Kupang lalu melewati Timor Selatan.

10. Air Terjun Oenesu

Air Terjun Oenesu
Air Terjun Oenesu


Air Terjun Oenesu ternyata juga mempuyai objek wisata air terjun yang sangat cantik. Air terjun ini sangat unik karena memiliki batuan yang mirip singa dan mulut gorila. Suasana di lokasi air terjun sangat sejuk karena dipenuhi banyak pepohonan.

11. Air Terjun Oehala

Air Terjun Oehala
Air Terjun Oehala


Air Terjun Oehala mempunyai bentuk yang unik seperti kasur. Banyak pepohonan di sekitar air terjun ini sehingga menimbulkan suasana yang sejuk. Air di sana sangat segar, pastinya anda tak mau ketinggalan menikmati keindahan air terjun ini dengan airnya yang sangatsegar.

12. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu
Danau Kelimutu

Danau Lelimutu adalah danau kawah yang berlokasi di puncak Gunung Kelimutu (gunung berapi) yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Gunung ini berlokasi di Desa Pemo, Kelimutu, Kabupaten Ende. Danau ini dikenal dengan Danau Tiga Warna karena mempunyai 3 warna yang berbeda, yakni merah, biru, dan putih. Sumber : masdonie. 
Previous
Next Post »