hosting indonesia

Wisata Unik dan Aneh : Nikmati sensasi tidur di dalam sarang burung raksasa!


Seorang seniman asal California berhasil membangun sebuah sarang burung raksasa untuk tempat tinggal manusia.


Jayson Fann sengaja mendesain rumah uniknya mirip sarang raksasa di mana seseorang bisa merasakan bagaimana rasanya tidur seperti burung. Terbuat dari cabang-cabang pohon yang diambil dari hutan, bangunan yang diberi nama Spirit Nests ini bisa dipesan di website Big Sur Spirit Garden, sebuah pusat seni dan budaya internasional di lembah Big Sur.




Namun, bagi pengunjung yang tidak ingin membeli, mereka bisa menginap di satu-satunya sarang yang terbuka untuk umum di Resort Treebones, di pantai Big Sur. Meski demikian, sarang ini tidak benar-benar dapat menawarkan kenyamanan. 


Selain tidak ada air, bangunan ini tidak memiliki fasilitas lainnya kecuali tempat tidur. Bahkan, jika hujan turun, Anda terpaksa harus memakai jas hujan agar tidak kebasahan. Sarang yang terbuat dari cabang-cabang pohon eucalyptus ini memiliki kapasitas 8 orang.



Sebagaimana ditulis di situs resmi Big Sur Spirit Garden, Jayson menjelaskan bahwa sarang itu terbuat dari cabang pohon yang diambil dari hutan setempat. Jayson memiliki rasa hormat terhadap pohon, sehingga dia lebih memilih cabang dan selalu memotong mereka dengan hati-hati untuk memastikan bahwa pohon-pohon itu tidak rusak.




Cabang-cabang terbaik didapatkannya dari atas pohon karena dianggap telah matang dan kuat. Setelah mencabuti semua daun, cabang-cabang pohon itu kemudian dipindahkan ke lokasi yang aman. Cabang-cabang diurutkan sesuai dengan ukuran, lalu Jayson merakitnya untuk membuat pola spiral yang dirancang untuk integritas struktural dan estetika. 


Setelah sarang mencapai ukuran tertentu, struktur itu diangkut ke lokasi tujuan dan ditempatkan di atas dasaran yang kuat dengan bantuan mobil derek. Jayson menambahkan sentuhan terakhir dengan menata interior kasur dan tangga untuk akses menuju sarang.



Tertarik untuk memesan? Jayson membanderol harga USD 4.000 sampai 20.000 (Rp 39-196 juta) untuk setiap pemesanan sarang raksasanya. Website ini juga memberitahukan bahwa semua hasil dari penjualan sarang akan digunakan untuk mensponsori Big Sur Spirit Garden, sebuah pusat seni dan budaya yang berlokasi di lembah Big Sur - yang berada di antara gunung Santa Lucia dan Samudera Pasifik.

Yuk lihat keunikannya di video ini!
merdeka
Previous
Next Post »