Wisata Kuliner Jogja Yang Enak Dan Wajib Dikunjungi

Wisata kuliner Jogja merupakan salah satu wisata yang terkenal di Jogja. Sebagai kota budaya Jogja menawarkan berbagai tempat wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi. Salah satunya adalah wisata kulinernya. Di Jogja terdapat banyak makanan khas yang menggoda selera. Bagi anda yang suka makan atut untu mencoba wisata kuliner makanan khas yang ada di Jogja.
Jogja terkenal dengan makanan khasnya yaitu gudeg. Gudeg adalah saur kering yang terbuat dari nangka muda yang diolah sedemikian rupa sehingga tersajilah gudeg ini. Sebenarnya masih banyak makanan khas Jogja lainnya. Bagi anda yang sudah sering makan gudeg bisa mencoba panganan khas lainnya bila berkunjung ke Jogja. Beberapa wisata kuliner Jogja yang patut untuk anda coba diantaranya.

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner Jogja

backpacker, Backpacker ke Jogja, backpacker murah, Bakmi Jawa, Jogja, Khas Jogja, Sate Klatak, tips backpacker, wisata jogja, wisata kuliner, yogya, Yogyakarta,
1. Mangut Lele Mbah Marto
Lele merupakan ikan yang mengandung banyak gizi dan lezat rasanya. Salah satu makanan khas Jogja yang terbuat dari Lele adalah mangut Lele. Mangut ini sebenarnya sama dengan mangut lainnya yang berbeda hanya ikannya saja. Mangut lele yang terkenal enak di Jogja adalah mangut lele Mbah Marto yang terletak di Dusun Geneng Sewon Banul. Harga perporsinya 8.000 atau 10.000 dengan menu komplit.
2. Sego Pecel (SGPC) Bu wir
Sego pecel adalah nasi dengan sayur-sayur yang diberi sabal kacang dengan rasa pedas, asin dan manis. Menu ini sangat cocok utuk sarapan sego pecel yang terkenal di Jogja adalah sego pecel Bu Wir, disana anda bisa menikmati sego pecel dengan nuansa tempo dulu yang sangat kental.
3. Sate Klatak
Sate kletak adalah salah satu sate yang khas dari Jogja. Sate ini terbuat dari daging ayam yang lembut. Rasa sate ini sangat khas dan porsi yang ditawarkan cukup besar, Cuma makan 3-5 tusuk sudah kenyang anda bisa menjumpai sate klatak pasar Jajaran Bantul.
4. Bakmi Jawa
Bakmi jawa berbeda dengan bakmi lainnya rasanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri. Bakmi Jawa yang terkenal di Jogj dalah Bakmi Jawa Mbah Mo, namun letaknya terpecil di desa Code.


backpacker, Backpacker ke Jogja, backpacker murah, Bakmi Jawa, Jogja, Khas Jogja, Sate Klatak, tips backpacker, wisata jogja, wisata kuliner, yogya, Yogyakarta,

5. Soto Khas Jogja
Soto sudah banyak dijumpai di berbagai kota di Indonesia, setiap kota memiliki soto yang khas, termasuk Jogja, salah satu makanan khas Jogja lainnya yaitu soto Jogja. Soto yang terkenal di Jogja adalah soto Kadipiro yang terletak di Jl. Wiramata Tegal Rejo Yogyakarta. Harga satu porsinya sekitar 8.000 rupiah.
Sebenarnya masih banyak lagi makanan khas Jogja yang patut untuk anda coba. Daftar diatas hanya makanan khas Jogja yang digemari oleh para wisatawan. Jika anda berlibur ke Jogja sempatkanlah untuk mencicipi kuliner khas Jogja. Jika anda suka berwisata kuliner wisata kuliner Jogja bisa dijadikan salah satu alternative wisata kuliner anda. (wisatahotel.com).

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments