hosting indonesia

Pesona Luar Biasa Berlibur ke Raja Ampat


Pesona Raja Ampat mampu mencuri perhatian dunia. Destinasi ini memang belum banyak dieksplor oleh wisatawan dalam negeri. Kini, beberapa pilihan akomodasi bermunculan di Raja Ampat, Papua Barat. Salah satunya adalah resor mewah, The Cove. 

“Raja Ampat sendiri menyajikan keragaman kehidupan laut tertinggi di dunia, hampir 75 persen dari semua spesies laut ada di sini. Hal ini membuat Raja Ampat masuk dalam 10 besar destinasi wisata dunia karena menawarkan pemandangan yang disajikan secara eksotis dalam gugusan pulau-pulau kecil yang diapit oleh empat pulau besar," ungkap Direktur The Cove Jeanny seperti termuat dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.


Raja Ampat, Resort, Mewah, wisata Papua, wisata alam, wisata pantai, backpacker, backpacker ke raja ampat, Papua barat, wisata populer, wisata indonesia,

Saat ini, lanjutnya, Raja Ampat dikunjungi sekitar 15 ribu turis setiap tahunnya. Pariwisata di Raja Ampat juga terus tumbuh hingga 40 persen per tahun. Padahal resor yang ditawarkan di sini baru mencapai 13 resor. 


"Ditambah, kemudahan akses penerbangan ke Sorong membuat Raja Ampat lebih mudah diakses baik untuk wisatawan domestik maupun mancanegara," tutur Jeanny.

The Cove didesain untuk wisatawan yang menginginkan akomodasi mewah dan memberikan sensasi memiliki pantai serta pulau pribadi. Selain itu, pengelolaan dan desain resor juga diinspirasi oleh konsep ramah lingkungan (eco-friendly).

The Cove memiliki 390 unit Luxury Resort. Berbeda dengan akomodasi pada umumnya, resor ini menawarkan konsep keuntungan pemilik VIP di Raja Ampat. Pemilik VIP bisa berinvestasi untuk memiliki unit di The Cove. 
“The Cove memberikan penawaran investasi 35.000 dolar AS per unit,” jelas Jeanny.
Investasi per unit ini berlaku empat minggu per tahun, selama 30 tahun. Serangkaian tawaran menarik bebas biaya juga menjadi nilai tambah dari investasi ini seperti layanan VIP Yacht Sorong - The Cove (PP), penggunaan Yacht untuk Sunset Dinner, layanan  olahraga air tanpa batas, layanan pijat, dan belajar diving untuk anak-anak. 


Selain itu, investor juga dapat  meminjamkan keanggotaan pada teman atau keluarga tanpa biaya tambahan. Area resor menawarkan 30 vila berukuran 60 meter persegi lengkap dengan pendingin udara dan mata air segar.

Fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas diving center dan helipad. Olahraga air yang ada di resort ini mulai dari 18 meter Yacht, diving boats, glass bottom boat, sailing boats, speed boat, kayak, peralatan snorkling, peralatan menyelam, dan peralatan memancing. 

Fasilitas lain yang juga ditawarkan antara lain Sertifikasi Diving, Swasta Jungle Trekking, penangkapan ikan, dan menanam karang dan mangrove. Ada pula kelas petualangan untuk anak-anak dan dewasa.
The Cove sendiri berada di teluk Pulau Yeben, pulau yang dijuluki “Cermin Samudra” karena kejernihan air dan pantainya. Pulau seluas 500 ribu meter persegi ini menyajikan pantai berpasir putih, vegetasi mangrove, dan hutan satwa liar. 


Lokasi ini menjadikan The Cove terlindung dari angin yang bertiup dari Samudra Pasifik sehingga memungkinkan untuk dibuka sepanjang tahun dengan suhu rata-rata 32-34 derajat Celcius. Akses menuju The Cove juga cukup mudah, pengunjung cukup menempuh perjalanan dua jam dari Sorong dengan menggunakan Yacht. 

The Cove juga memiliki tempat menyelam sendiri di Pulau Yeben yang berdekatan dengan tempat menyelam lainnya. Letak The Cove yang strategis membuat pengunjung hanya perlu waktu lima menit untuk sampai di Manta Ray dan 15 menit ke Mansuar Island.
Previous
Next Post »