Wisata Sumatra : Menikmati Alaminya Pantai Gapang, Pulau Weh, Sabang

Pantai Gapang di ujung barat indonesia ya Kota Sabang, tepatnya di Pulau Weh, merupakan salah satu pilihan wisata bahari saat ini saat anda liburan ke Provinsi Nangroe Aceh Darusalam ( NAD ). Para penjelajah dunia khususnya kita para Backpacker juga menjadikan wisata ini masuk dalam list perjalanan istimewa, merapat dari Pelabuhan Balohan kemudian meluncur ke bagian barat kira-kira 60 menit perjalanan menyusuri kelok dan perbukitan jalan.

aceh, Pulau Weh, sabang, indonesia, batas negara, NAD, Pantai Gapang, backpacker, liburan, traveling, wisata sumatra, backpacker ke sabang, tiket murah, online, promo, wisata tiket,

Sabang merupakan kota terbesar di Pulau Weh, dengan bermodal mental penjelajah maka kunjungan ke Pantai Gapang adalah libran sempurna untuk menikmati keindahan bahari tepi barat Indonesia.

Sejarah nama Pantai Gapang berasal dari banyaknya pohon yang menjulang di tepian pantai yang bersih, yaitu pohon Gapang.
aceh, Pulau Weh, sabang, indonesia, batas negara, NAD, Pantai Gapang, backpacker, liburan, traveling, wisata sumatra, backpacker ke sabang, tiket murah, online, promo, wisata tiket,

Pilihan kita  hanya ada dua untuk menikmati keindahan alam Pantai Gapang, yaitu memanjakan diri dengan menikmati kehangatan matahari setelah berjam-jam berenang menikmati keindahan terumbu karang, atau tidur bersantai dibawah teduhnya rerimbunan pohon gapang sembari menenangkan pikiran melupakan sejenak kesibukan hari-hari kita. Bagi para backpacker sejati disinilah waktu terasa berhenti berputar. 

Di sepanjang pantai terlihat puluhan resort penyelamatan dan homestay bergerombol seperti perkampungan yang ramah. 

aceh, Pulau Weh, sabang, indonesia, batas negara, NAD, Pantai Gapang, backpacker, liburan, traveling, wisata sumatra, backpacker ke sabang, tiket murah, online, promo, wisata tiket,

Sejauh mata memandang hamparan laut biru, kopi aceh terasa nikmat menjadi penenang stres dan kesibukan dunia kerja, keindahanya sungguh menyejukkan batin. Tak dapat dibandingkan dengan destinasi wisata lainya yang ada di asia tenggara, karna kedamaian dan ketenangan ini tidak akan didapat saat kita traveling ke Phuket, Langkawi atau Penang. 

Kegiatan
Anda bisa melakukan kegiatan bersenang-senang disini dengan menyelam menikmati keindahan terumbu karang dan ubur-ubur, naik perahu keliling pulau, tracking mendaki puncak tertinggi di pulau weh, selancar angin merupakan salah satu kegiatan favorit saat berwisata di pulau ini, memancing, jetski.

Kuliner
Para backpacker mempunyai kelebihan soal mengatur pengeluaran dengan baik, namun tetap menjaga selera yang tinggi. Dengan duduk di tepi pantai dan di kampong penyelam, keduanya dapat dipertahankan dengan nyaman. Banyaknya pilihan tempat makan di Pantai Gapang membuatnya ramai dikunjungi.

Silakan coba kehangatan suasana Gapang Jaya Restaurant, Zero, Buchari’s Limbo Restaurant, Barracuda Restaurant, Mama Jungle’s, Warung Walet, Dat’s Zero Café, dan yang terkenal ialah Dang Dang Na Restaurant. Naguna pun semakin populer di kalanganbackpacker karena menyediakan kopi aceh yang lezat dan nasi gurih.

Akses Transportasi
Lokasinya yang berjarak 17 km dari kota sabang, untuk menuju pantai gapang maka kita dapat berangkat dari sabang atau dari pelabuhan balohan, dengan menyewa kendaraan bersama wisatawan yang lain atau menggunakan angkutan umum. 

Perjalanan ini ditempuh dengan kurang lebih 60 menit ke arah Tugu Nol Kilometer ongkos transportasi akan menjadi ringan bila bersama-sama yaitu sekitar Rp. 50.000 untuk sampai ke pantai ini. Berbagai Sumber. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments