hosting indonesia

Wisata ke Kuala Lumpur Tower

Banyak wisatawan berpikir jika Menara Kuala Lumpur atau KL Tower hanya menawarkan wisata melihat pemandangan. Naik sampai ke atap menara, melihat pemandangan kota Kuala Lumpur, Malaysia, kemudian turun dan pulang.
Meski itu adalah atraksi utamanya, tetapi KL Tower sebenarnya menawarkan atraksi yang cukup beragam. Tak hanya melihat pemandangan. Seperti saat KompasTravel berkunjung bersama Oasia Suites Kuala Lumpur, Sabtu (22/7/2016) ada beragam kegiatan yang dapat dilakukan di kawasan KL Tower:


1.  Menantang nyali di Sky Box
Sky Box adalah sebuah ruangan berbentuk kubus yang menjorok dari bagian luar KL Tower. Hal yang tak biasa adalah keseluruhan Sky Box dibuat dari bahan kaca tebal transparan, sehingga pengunjung dapat melihat langsung pemandangan sekelilingnya, termasuk di bawahnya.
Ada dua Sky Box yang disediakan oleh KL Tower untuk para pengunjung. Harga masuk Sky Box satu paket dengan harga masuk KL Tower yakni 105 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 340.000 per orang.
2. Makan di restoran Revolving Restaurant
Anda dapat menikmati makan siang, makan malam, sesi teh sore di Revolving Restaurant. Bersantap dari ketinggian 282 meter dan melihat pemandangan Kuala Lumpur tentu memberi sensasi yang berbeda. Jika ingin bersantap di Revolving Restaurant, Anda dibanderol harga 60.90-207.90 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 197.000 sampai Rp 300.000.
3.  Meneropong Kuala Lumpur di Observation Deck
Mengamati dengan jelas pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian 276 meter menggunakan teropong. Untuk itu Anda dibanderol 52 Ringgit Malaysia atau setara Rp 168.000.
Kompas.com/Silvita Agmasari
Kanopi dk KL Forest Eco Park
4. Berkeliling hutan di KL Eco Park 
Kuala Lumpur Forest Eco Park atau disebut pula Bukit Nanas Forest Reserve adalah satu-satunya hutan jenis hujan tropis yang tersisa di tengah kota Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan luas 9,3 hektar wisatawan dapat berkeliling KL Forest Eco Park, menikmati suasana hutan yang alami.
Tak dipungut biaya untuk memasuki KL Forest Eco Park, dengan syarat Anda perlu mengambil tiket masuk di Menara Kuala Lumpur, yang juga merupakan pintu masuk KL Forest Eco Park.
5. XD Theater, F1 Simulator, Mini Zoo, dan Blue Coral Museum
Keempatnya dibanderol dalam satu paket dengan harga 110 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 355.000, termasuk dengan Sky Deck. Blue Coral Museum adalah akuarium ikan air laut yang ditata dengan karang-karang apik. Mini Zoo memiliki koleksi hewan-hewan kecil dan lucu. Sedangkan di F1 Simulator pengunjung dapat merasakan sensasi mengendarai mobil balap F1 tentu dengan simulasi, dan XD Theater adalah sensasi menonton dengan efek 6D. 
6. Belajar Kebudayaan di Flavour of Malaysia
Jika Anda ingin melihat kebudayaan Malasyaia berkunjunglah ke Flavour of Malaysia. Di sini juga terdapat beragam pentas pertunjukan kesenian tradisonal Malaysia. 
Previous
Next Post »