hosting indonesia

Panduan Transportasi dari Kuala Lumpur ke Singapura

Singapura dan Malaysia adalah negara yang bertetangga. Tak sedikit orang yang berbisnis atau berwisata di dua negara ini dalam waktu sepekan. Ada begitu banyak pilihan alternatif transportasi dari Malaysia menuju SIngapura dan sebaliknya. Dari yang berbiaya rendah sampai yang tinggi. Berikut pilihan transportasi dari Kuala Lumpur menuju Singapura:
Singapore, backpacker, kuala lumpur, liburan, backpacker murah, liburan murah, panduan backpacker, Panduan Wisata,

1. Pesawat
Dalam satu hari ada sekitar 40 jadwal penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Malaysia. Kebanyakan adalah penerbangan oleh maskapai berbiaya rendah. Contohnya Air Asia, Malindo, Jetstar, Tigerair, dan masih banyak lainnya. Tentunya dengan banyak pilihan maskapai dan jadwal penerbangan, harga tiket jadi tak begitu mahal. cek harganya disini.
Rata-rata harga tiket maskapai berbujet rendah dari Kuala Lumpur ke Singapura dibanderol Rp 300.000 - Rp 500.000. Penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Singapura menempuh satu jam perjalanan.
2. Bus
Alternatif lain selain pesawat adalah bus. Jangan salah, bus antar negara Kuala Lumpur menuju Singapura rata-rata adalah bus eksekutif dengan fasilitas premium seperti kursi empuk yang dapat dimundurkan, televisi layar datar, dan full AC.
Perjalanan dari Kuala Lumpur ke Singapura memakan waktu lima sampai tujuh jam, dengan harga tiket berkisar 25-30 dollar Singapura atau setara dengan Rp 250.000 - Rp 300.000.
Tiket bus ini dapat dibeli secara online di beberapa situs resmi bookingkendaraan. Terminal bus antar negara ini di Kuala Lumpur ada di Berjaya Times Square Hotel, Terminal Bersepadu Selatan, dan Pudu Sentral.
3. Kereta Api
Kereta Api dari Kuala Lumpur menuju Singapura berangkat dari Kuala Lumpur Sentral Station ke Woodland station. Perjalanan memakan waktu enam sampai tujuh jam, dengan harga tiket yang dibanderol sekitar Rp 150.000 sampai Rp 350.000.
Kereta api ini juga memiliki rute panjang dari Hatyai, Thailand dan Penang, Malaysia. Jadi sangat memungkinkan bagi Anda untuk berwisata tiga negara sekaligus.
Selain itu, rencananya kereta cepat dari Kuala Lumpur, Malaysia ke SIngapura akan beroperasi. Namun diperkirakan baru akan beroperasi pada tahun 2026.
Seperti dikutip dari situs travel.kompas, nantinya kereta cepat akan memangkas waktu perjalanan dari lima sampai enam jam menjadi hanya 90 menit. Bulan Juli 2016, pemerintah Singapura dan Malaysia telah menandatangani kerja sama pembangunan proyek kereta api cepat ini. 
Previous
Next Post »