hosting indonesia

Tak Perlu Tongsis, Sekarang Ada Alat Selfie Baru Saat Traveling

Trend selfie dengan tongsis memang digemari oleh wisatawan. Tapi lupakan tongsis, sekarang ada alat selfie baru untuk traveling.


Adalah Podo, sebuah brand kamera selfie baru asal AS yang mulai mencuri perhatian para traveler. Dilansir detikTravel dari situs resminya, kamera merk Podo itu tampak kecil seperti GoPro dan sama-sama praktis.


Secara konsep, kamera Podo digunakan dengan cara ditempel ke berbagai bidang datar dan dioperasikan via aplikasi ponsel. Di situs resminya, pihak Podo juga mengklaim brandnya merupakan kamera tempel dan jepret pertama di dunia.


Jadi berbeda dengan tongsis, kamera Podo cukup ditempelkan saja ke berbagai benda layaknya sebuah tempelan stiker. Setelah menemukan posisi yang pas, traveler tinggal melihat dan mengeksekusi fotonya lewat sentuhan jari di layar ponsel.



Kamera Podo bisa ditempelkan di mana saja (Podolabs)Kamera Podo bisa ditempelkan di mana saja (Podolabs)
Media yang bisa ditempel pun sangat bervariasi. Bisa permukaan berbahan besi, kayu, kaca hingga semen. Kamera Podo memang dilengkapi dengan tempelan lengket yang bisa menempel pada permukaan apapun. kameranya pun datang dalam aneka variasi warna, seperti merah, hitam, biru, kuning, hijau putih dan lainnya.


Yang lebih kerennya lagi, kamera Podo dilengkapi dengan sensor 8 megapixel dan dapat merekam video dengan format 720px30 fps. Kameranya pun dilengkapi dengan memory 4GB dan rentang baterai hingga dua jam.

Kamera Podo pun hadir dalam aneka variasi warna (Podolabs)Kamera Podo pun hadir dalam aneka variasi warna (Podolabs)
Untuk saat ini kamera Podo masih dalam tahap penyempurnaan dan dapat dipre-order via situs Kickstarter. Harganya pun ditaksir dari USD 79 (Rp 1 juta) untuk pemesanan awal hingga USD 99 (Rp 1,3 juta) seperti diberitakan media Tech Crunch.

Kehadiran kamera Podo tentunya memudahkan traveler yang menyukai foto selfie. Traveler solo pun tidak perlu repot-repot meminta tolong traveler lain atau membawa tongsis. Selfie jadi makin asyik!
Previous
Next Post »