hosting indonesia

Tips Backpacking di Musim Hujan ala Backpacker

Musim hujan yang lebih lama dari seharusnya menyebabkan banyak rencana backpacking yg harus ditunda. Selain karena banyaknya destinasi wisata yang di tutup karena aktivitas alamnya terlalu beresiko, juga karena minimnya informasi tentang tips Backpacking di musim hujan yang sesuai keadaan. Untuk itu kami share beberapa tips sederhana berdasarkan pengalaman kami
  1. Sebelum berangkat Pastikan Kondisi fisik anda dalam keadaan prima!
  2. Berdamai dengan alam!! Jangan memaksakan ke destinasi wisata seperti gunung atau pantai jika cuaca tidak mengizinkan. Ingat! Alam selalu memberi tanda, so.. mengabaikan berarti menantang.
  3. Pilih alternatif wisata yg tetap menyenangkan. Misal, wisata kota dengan menelusuri sejarah masa lampau di museum atau ke sisa arsitektur-arsitektur tua yg masih berdiri kokoh.
  4. Bagi yang ingin, mengunjungi destinasi yang mempunya fasilitas arung jeram juga sangat recommended. Tapi ingat! utamakan safety.
  5. Bawalah barang/perlatan yang menunjang, semisal raincoat, jika anda memilih aktifitas outdoor. Intinya Jangan membawa barang yang tidak perlu karena hanya akan memberatkan saja.
  6. Jangan lupa membawa P3k sederhana, utamakan yang umum sesuai dengan kondisi.
  7. Bersikap realistis Untuk segala kemungkinan, khususnya yang memilih destinasi outdoor! Anda harus segera putar haluan jika mendadak cuaca berubah. Ingat! Tantangan itu mutlak! tapi kekonyolan itu pasti. 

infobackpacker
Previous
Next Post »