Taman Laut Selat Pantar NTT, Terindah Didunia Setelah Karibia

Taman Laut  Selat Pantar NTT, Terindah Didunia Setelah Karibia.   Wisata Indonesia kali ini akan maen ke NTT, tepatnya Selat Pantar. Taman laut Selat Pantar berada di antara Pulau Alor dan Pulau Pantar. Taman laut yang terdapat disini bisa di golongkan sebagai Taman Laut terindah di dunia dan konon terbaik setelah Kepulauan Karibia.

“taman-laut-selat-pantar-ntt-terbaik-dunia”




Banyak wisatawan asing yang datang kesini untuk diving, mereka umumnya datang dari Amerika, Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, Belanda, Belgia dan beberapa negara Asia dan semuanya mengatakan kalau taman laut di Selat Pantar sangat mengagumkan. Bahkan mereka menemukan fenomena yang Unik dan langka di taman laut selat pantar.
Seoran Diver asal AS Ken Parker mengatakan , "More big fish, prolific swarming masses of schools than anywhere I"ve seen in 20 years of diving". Luar Biasa kan, Selat Pantar merupakan taman lau terindah di dunia.
“taman-laut-selat-pantar-ntt-terbaik-dunia”


Keindahan Taman Laut Selat Pantar mencakup perairan Alor Besar, Alor Kecil, Dulolong, Pulau Buaya, Pulau Kepa, Pulau Ternate dan Pulau Pura.


Keistimewaan dari Selat Pantar adalah memiliki banyak titik diving atau menyelam favorit wisatawan karena memiliki panorama taman laut yang indah dan langka. Jumlah Spot tercatat ada 26 titik, diantaranya Half Moon Bay; Peter's Prize; Crocodile Rook; Cave Point; The Edge; Coral Clitts; Baeylon; The Arch; Fallt Line; The Patch; Nite Delht; Kal's Dream; The Ball; Trip Top; The Mlai Hall; No Man's Land; The Chatedral; School's Ut; dan titik selam Shark Close.


Titik diving Shark Close merupakan titik dimana banyak terdapat ikan hiu, namun ikan-ikan ini cukup bersahabat dengan para penyelam. Selain Ikan hiu, di Taman laut Selat Pantar juga terdapat banyak ikan lumba-lumba abu-abu yang termasuk ikan langka.

“taman-laut-selat-pantar-ntt-terbaik-dunia”
Oh ya, Akses menuju Taman Laut Selat Pantar anda dari Kupang menggunakan Kapal Feri ke Larantuka. Waktu temph sekitar 12-13 jam. dan dilanjutkan ke Pelabuhan Laut Kalabahi dengan perahu kayu sekitar 1 jam.


Sedangkan untuk Akomodasi gak perlu khawatir, di Kepulauan Alor sudah banyak tersedia penginapan dan rumah makan ko.
Sumber : http://wisata234.blogspot.com
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template |
Copyright © 2014. Backpacker, Liburan, Wisata, Tiket Online, Tiket Promo, Air Asia, Lion Air, Garuda, Sriwijaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Muhadis
Proudly powered by Blogger