Tips Berlibur Murah Ala Backpacker

“tips-liburan-murah-ala-backpacker”
Mengaku Hoby liburan tapi dana terbatas?? solusinya anda bisa berlibur dengan dana sedikit, yaitu berlibur murah ala Backpacker. di sebuah televisi ada acara bertema travelling, Rangsel dan Koper, nah liburan ala backpacker ini adalah liburan ala rangsel. Jangan berpikiran liburan seperti ini kurang menyenangkan, justru akan sangat menyenangkan karena anda akan menghadapi hal-hal baru diluar perkiraan. Namun jangan sampai hal diluar perkiraan tersebut bisa membuat anda seperti seorang gelandangan. Perlu perhitungan yang matang agak perjalanan liburan ala backpacker ini bisa berjalan dengan lancar, berikut hal-hal yang harus anda perhatikan.


1. Tentukan TUJUAN Perjalanan anda


Tentu saja Tujuan destinasi anda harus jelas. Sebaiknya kalau anda menjadi seorang Backpacker, cari tujuan wisata yang memiliki keramahan penduduk yang tinggi. Jogjakarta, Lombok, atau anda bisa liburan murah ala backpacker ke Bali. karena banyak juga loh orang-orang bule di bali yang liburan dengan menggunakan rangsel.


2. Mencari tahu kondisi kota yang akan di Tuju
Cari tau kondisi kemanan di kota tersebut, keadaan transportasi, tempat-tempat wisata, tempat penginapan yang murah, adakah event, dan sebagainya.


Anda bisa mencari tahu dengan browsing di internet, karena biasanya sudah banyak di internet informasi wisata diseluruh indonesia,termasuk akomodasi dll.


3. Jangan Tinggalkan Dokumen anda
Dokumen disini seperti KTP, paspor, visa (jika keluar negeri), NPWP untu mendapatkan bebas fiskal. Dokumen ini wajib anda bawa sebagai identitas anda kalau-kalau terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Dokumen ini juga sebagai administrasi anda jika akan menginap atau ketempat-tempat wisata lainnya.


4. Tentukan Waktu Berlibur ala Backpacker
Waktu yang tepat untuk berlibur ala backpacker bisa membuat pengeluaran anda berkurang.misalnya pada saat ada promo tiket maskapai penerbangan. tapi kalo anda seorang backpacker, lebih seru naik kereta api saja. atau waktu yang tepat akan membuat liburan ala backpacker anda menyenangkan, misalnya pas dikota yang akan dituju sedang mengadakan event dll.


5. Minimalisir Barang Bawaan anda


Bawa barang yang memang sangat dibutuhkan saja. Misal pakaian, bawa maksimal 4-5 kaos saja, 2-3 celana panjang, serta celana pendek. Jangan lupa Jaket. Untuk barang elektronik, cukup membawa Hanphone, Mp3 atau iPod, Kamera saku sebagai alat untuk dokumentasi. Jangan lupa BAWA PETA.


Jangan membanwa uang Cash terlalu banyak,sediakan saja uang untuk selama perjalanan dan makan diperjalanan. Jangan lupa membawa ATM sebagai cadangan. Initinya untuk barang bawaan ini, jangan sampai terlalu penuh dan berat.


6. Jangan membeli Cindera Mata berlebihan


Anda sudah membawa Kamera Saku sebagai alat untuk dokumentasi, kunjungi tempat-tempat wisata terbaik, foto sebanyak-banyaknya. namun jangan sampai anda membeli cindera mata berlebihan, beli saja yang kira2 bagus dan bermanfaat.


Agar lebih menarik, sebaiknya setiap perjalanan anda dicatat dalam buku kecil, cerita perjalanan, biaya yang dikeluarkan, agar nantinya bisa diceritakan dan menjadi tips liburan murah ala backpacker ke teman dan keluarga.


Liburan Murah ala Backpaker berhubungan dengan pengaturan anggaran. Hal diatas bisa dijadikan patokan dalam Membuat aggaran berlibur anda.


Jika informasi ini bermanfaat, silahkan tekan tombol share Facebooknya.
Selamat Berlibur ala Backpacker. 

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments