hosting indonesia

Air Terjun Temam, Bengkulu, Sumatera Selatan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgFrX-9uWjDAi4KEdRvGzHQ4xkm5aXm20N2uT9ae6PS-LThIcQvspJkRVHR3i61oPJwUEYyfOvrNptQmDFoblq7EGPH-aifZ0Dv2QQs6RtF1fM-CEmiCWkA79SI4QhY7Wg0JdGEBqQAxw4/s1600/Air+Terjun+Temam.jpgMerupakan kawasan obyek wisata berupa air terjun dengan ketinggian 12 meter dan lebar 25 meter. Lokasi Air Terjun Temam 11 km ke arah selatan dari pusat kota Lubuk Linggau, Kabupaten Musi Rawas, Propinsi Sumatera Selatan. Air Terjun Temam dikelilingi bebatuan alam serta pepohonan dengan kondisi yang masih sangat alami.

Dari Palembang Lubuk Linggau dapat ditempuh sekitar 6,5 jam perjalanan, atau bisa juga melalui Bengkulu lebih cepat hanya sekitar 4 jam perjalanan. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Air Terjun Temam bisa melalui pusat kota Lubuk Linggau sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bermotor, bisa juga menuju ke arah Kelurahan Rahma atau Kelurahan Lubuk Linggau dengan kondisi jalan yang cukup bagus. Dapat juga di jangkau dengan menggunakan kendaraan Wisata Indonesia Surga Dunia. Harga tiket masuk ke Air Terjun Temam cukum murah hanya Rp. 10.000 per orang dan Rp.3000 untuk parkir kendaraan. Karena keindahan alam Air Terjun Temam masih asri menjadikan tempat ini sangat cocok untuk tujuan wisata bersama keluarga di akhir pekan.

http://bandung200photofest.files.wordpress.com/2010/04/002-aris-munandar-air-terjun-temam.jpg

 ====================================================================

Air Terjun Temam (Temam Waterfall) is a big waterfall with a height of 12 meters and 25 meters wide, located 11 km south of Lubuk Linggau, South Sumatra.

The waterfall is surrounded by rocks and trees. Due to this natural beauty the waterfall is a popular destination on weekends an holidays. IF you like some peace and quite avoid the crowds by heading to Temam Waterfall during a weekday.
Entrance fee to the area is only Rp. 10.000.

Getting to Temam Waterfall

Lubuk Lunggau is a 6,5 hours drive away from Palembang or 4 hours from Bengkulu. From Lubuk Lunggau it is about 30 minutes drive to the waterfall or you can use a car from Wisata Indo Surga Dunia.

Previous
Next Post »