Indahnya Pengalaman Tak Biasa, Wisata "City Light" Terpopuler Di Indonesia ?

Belum lengkap pengalamanmu tinggal di suatu kota kalau belum pernah menikmati suasana malamnya. Setelah puas berburu kuliner khas di kotamu, kamu bisa mengajak teman atau pacar naik ke atas bukit untuk menikmati city light yang indah dan romantis.
Untungnya di Indonesia ada banyak sekali kota yang punya tempat untuk memandang indahnya kelap-kelip lampu kota dari ketinggian.Ada yang mengharuskanmu untuk membayar, tapi ada juga yang sifatnya gratis. Nah, kalau kamu berencana untuk berburu tempat untuk menyaksikan city light, berikut kami akan mengulas kota-kota yang punya spot citylight terbaik yang bisa kamu datangi:
1. Buktikan sendiri keanggunan cahaya kota dari Bukit Moko. Tanah tinggi di Kota Kembang ini akan membuat perjalananmu selalu terkenang
Bukit Moko Bandung
Bukit Moko Bandung via resafahdila.com
Salah satu spot terkenal di Bandung untuk melihat keindahan city light adalah Bukit Moko. Terletak berada di ketinggian 1.500 mdpl, tempat ini sempurna untukmu yang ingin menikmati keindahan lampu kota. Untuk bisa sampai ke sini kamu dapat melewati tiga jalur yakni jalur Bojong Koneng, Cimuncang, dan terakhir melalui Padasuka.
Tidak hanya bisa melihat indahnya city light saja, kamu juga dapat menikmati aneka kuliner malam yang ada tersedia di warung Daweung. Tentunya akan sangat seru bila memandang landscape Bandung sembari memakan sajian kuliner yang menghangatkan bersama kekasih tercintamu. Mmm, siapa nih yang sudah gak sabar untuk langsung datang ke sini?

2. Nikmati makan malam sembari melihat city light di Kota Bogor, yang keindahannya sudah tersohor

kira-kira ini gambarnya guys
kira-kira ini gambarnya guys via www.pegipegi.com
Berlibur ke kota yang terkenal dengan istilah Kota Hujan ini tidak lengkap jika kamu belum menikmati wisata malam. Salah satu yang patut dicoba adalah memandangi city light dari restoran-restoran yang terletak di kawasan BTM atau Bogor Trade Mall.
Ya, siapa yang tidak akan terkesima jika disajikan pemandangan kota malam hari yang langsung menghadap ke Gunung Salak? Sambil mengisi perut dengan makanan pengunggah selera, kamu bisa sekaligus memanjakan mata dengan pemandangan epik dari atas sana. Tidak hanya cocok dinikmati bersama dia yang kamu sayang saja, suasana ini pun sangat pas jika dilihat bersama keluarga.

3. Jika bosan melewatkan di pantai Pulau Dewata, cobalah menghabiskan waktu berdua di Bukit Jimbaran yang tak kalah syahdu dengan lampu kotanya

Jimbaran Bali
Jimbaran, Bali via blogslacker.com
Romantisme Pulau Bali tidak hanya terkenal di Indonesia, tapi juga sampai ke mancanegara. Maka tidak mengherankan kalau banyak pasangan yang menghabiskan waktu berdua untuk merasakan sensasi romantis di pulau ini. Jika biasanya kami akan merekomendasikan berbagai pantai, kini ada Bukit Jimbaran yang bisa memberikan pengalaman berbeda.
Di tempat ini kamu dan pasangan bisa melakukan candle light dinner ditemani dengan suasana Bali yang memang punya aura romantis super maksimal akan membuat pengalaman yang sulit dilupakan. Tempat ini juga sangat pas dijadikan tempat guna melamar kekasih tersayangmu di sana. Sesekali menikmati pengalaman berbeda di Pulau Dewata tentu menjadi pengalaman yang layak untuk dicoba.

4. Puncak pantas digelari ‘bukit seribu cahaya’. Di sini kamu bisa menyaksikan kelip lampu yang luar biasa indahnya

bukit bintang Puncak
bukit bintang Puncak via tridventure.blogspot.com
Terletak tidak jauh dari Jakarta, Puncak adalah daerah ‘pelarian’ yang tepat bagi masyarakat ibukota yang membutuhkan udara segar. Selain untuk mencari suasana berbeda, biasanya orang datang ke daerah tersebut untuk mengajak keluarga mereka mengunjungi Taman Safari.
Tidak hanya bisa untuk bersantai saja, di Puncak juga ada beberapa tempat yang sangat cocok dikunjungi oleh para pemburu city light. Misalnya saja warung kopi yang terletak di daerah Rindu Alam. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan lampu kota sembari menyeruput secangkir kopi panas yang nikmat. Suasana dingin khas puncak, city light yang spektakuler, dan minuman panas tentu yang menjadi kolaborasi indah yang bisa kamu nikmati di sana.

5. Masyarakat Batu, Malang, boleh berbangga. Bukit bintangnya punya pemandangan yang super istimewa

Batu Malang
Batu Malang via gabryne.wordpress.com
Popularitas Kota Batu, dalam beberapa waktu terakhir ini, cukup meroket. Sebabnya adalah karena semakin banyaknya tempat wisata yang memang menarik di sana. Jika kamu sudah bosan untuk menjelajahi Batu Night Spectacular atau Secret Zoo, kamu juga bisa mendatangi spot untuk melihat city light yang terletak di daerah Batu.
Di atas sana sajian pemandangan landscape Kota Batu yang indah bisa terlihat dengan jelas. Mulai dari lampu jalan, rumah-rumah, sampai dengan lampu kendaraan yang hilir mudik adalah pemandangan fantastis bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Kabar gembiranya lagi, kamu tidak perlu mengeluarkan uang karena keberadaan city lightini belum komersil.

6. Siapa yang mengira bila Kota Jember juga punya spot melihat ‘bintang kota’ yang tak kalah dahsyat?

Jember
Jember via geolocation.ws
Mungkin kamu tidak menyangka bila di Jember juga ada tempat yang menyediakan pemandangan city light super romantis. Tempat ini berlokasi di daerah Rembangan, yang bisa ditempuh kurang lebih 20 menit dari pusat kota. Di sini kamu dapat menikmati pemandangan luar biasa.
Suasana syahdu akan langsung terasa sesaat matamu dapat menangkap pemandangan gemerlap lampu kota dari bukit tersebut. Silakan ajak orang-orang tersayangmu untuk menikmati keindahan lampu di kota asal musisi Anang Hermansyah tersebut.

7. Bukit Bintang di Yogyakarta akan selalu memesona. Kehadirannya membuat Jogja ‘sah’ dicap ‘istimewa’

yogyakarta
yogyakarta via geolocation.ws
Wisatawan manapun yang pernah datang ke Yogyakarta tentu pernah mendengar nama Bukit Bintang. Terletak di daerah Kec. Patuk, Kab. Gunungkidul, sekitar 20 kilometer dari pusat kota Yogyakarta kamu dapat melihat sajian city light yang luar biasa.
Biasanya pada malam Minggu, tempat wisata ini akan sangat ramai dikunjungi oleh muda mudi yang sedang memadu kasih. Sajian jagung bakar dan minuman hangat tersedia untuk menemanimu menikmati pemandangan city light yang pasti akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Sumber : Hipwee. com
Itu tadi tempat-tempat yang bisa dikunjungi jika kamu memang penasaran menikmati indahnya city lightBy the way, kalau punya kesempatan untuk melihat keindahan dan keromantisan citylight di suatu kota kamu mau sama siapa ke sana?
Previous
Next Post »