Pantai Watu Kodok





Agendakan liburan Anda menjadi alternatif utama untuk meluangkan waktu bersama keluarga. Dengan berkunjung ke objek wisata yang 'berbeda' alih-alih bisa lebih menyegarkan suasana pikiran Anda. Nah kali ini Tim Gudegnet akan menceritakan pengalaman berharga saat melakukan ekspedisi wisata pada beberapa waktu lalu. 

Memang, pantai didaerah Gunung Kidul terkenal sangat indah. Hamparan pasir putih, karang- karang yang ada disisi kanan kiri serta deburan ombak yang khas dari pantai laut selatan seakan-akan menambah kenidahan dan tentunya rasa syukur terhadap tuhan yang maha esa akan selalu dipanjatkan oleh umat manusia. 


Pantai Watu Kodok, mungkin banyak diantara Anda belum mengenal lokasi wisata yang baru tahun 2009 secara swadaya dibuka oleh warga Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunung Kidul. Menurut warga desa itu, pantai Watu Kodok ini terletak diantara Pantai Sepanjang dan Pantai Drini. Penunjuk arah menuju pantai yang bentuknya masih kecil menjadikan lokasi ini jarang dilirik wisatawan. 

Penduduk dilokasi wisata itu menuturkan bahwa dengan adanya pengerasan jalan menuju Pantai Watu Kodok yang sudah memadai, mobil serta motor bisa masuk menuju pantai secara lancar. Fasilitas dilokasi kurang memadai lantaran baru diurus oleh warga sekitar. Tempat parkir juga minimalis serta warung makan yang juga sangat sederhana, namun begitu Anda melihat pemandangan pantai, semua keterbatasan itu akan sirna seiring dengan hamparan laut berwarna biru didepan Anda. 



Jangan terlalu bingung bila Anda ingin 'leyeh-leyeh' untuk menikmati pantai itu. Penduduk memberikan fasilitas penyewaan tikar seharga Rp. 5 ribu yang bisa digunakan selama 1 jam. Makanan mie instant dilokasi dijual seharga Rp. 5 ribu dan aneka minuman dengan harga mulai Rp. 3 ribu. Parkir kendaraan bermotor juga murah, Anda cukup membayar Rp. 2 ribu untuk motor dan Rp. 3 ribu utnuk kendaraan roda 4. 

Saat ditanya mengenai sejarah mengapa dinamakan Watu Kodok, warga sekitar juga kurang tahu persis. Hanya saja orang-orang terdahulu memberikan nama Watu Kodok dengan sebutan pantai ini.
Lokasi : Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Gunung Kidul

Sumber : http://gudeg.net
Previous
Next Post »