Memilih Tempat Wisata Tahun Baru

Masih bingung mau liburan kemana. anda yang belum punya tujuan tempat wisata tahun baru  bisa pilih deh tempat mana saja yang nantinya cocok untuk anda kunjungi dan berpesta tahun baru.



Yupz, persiapkan segalanya dan yang pertama budget harus lebih dari cukup. Berikut beberapa pilihan tempat wisata tahun baru :

1. Pangandaran, Jawa Barat

Anda warga Jawa Barat, Cilacap, dan Jakarta. Mungkin Pangandaran sudah familiar. Tempat ini memang slalu saja ramai dikunjungi wisatawan saat-saat liburan seperti Tahun baru. Seluruh daerah wisata Pantai Pangandaran penuh sesak oleh pengunjung. Mungkin anda yang telat dateng bisa saja gak kebagian tempat nginep dan terpaksa bikin tenda di pinggir pantai. Nah, lebih bagus anda pesan penginapan seminggu sebelum hari H tahun baru.


Bagi anda yang memiliki budget pas-pasan dan memang gak niat untuk tidur di penginapan, sebaiknya sedia tenda. karena seperti yang sudah-sudah, Tahun baru selalu hujan.

H-1 Jalan menuju Pangandaran selalu padat merayap. Terkadang kemacetan bisa sampai beberapa kota sebelum Pangandaran. dan dari Bandung-Pangandaran bisa lebih dari 10 Jam, waktu normal hanya 5-6 jam.

2. Jogjakarta

Nah ini juga tempat favorit untuk tahun baruan. Di Kota ini sering banget diadakan festival musik dan kebudayaan, apalagi pas tahun baru. Disetiap penjuru kota Jogjakarta penuh dengan festival. Anda gak akan kehabisan acara disini. Seperti di Kota-Kota besar lainnya, menjelang detik-detik tahun baru seluruh penjuru jalan Kota Jogjakarta akan padat merayap. Tips nya, sebaiknya anda tentukan dulu tempat yang akan anda tuju di kota jogja, anda datang beberapa jam sebelumnya agar gak terkena macet.Jalan yang pasti macet biasanya jalan Malioboro dan sekitarnya yang mengarah ke Malioboro, serta Jalan Solo yang melewati Ambarukmo Plaza.



Kalau saya tahun  baru di Jogjakarta lebih asik di pantai Gunungkidul. Coba deh, ajak temen-temen ke pantai sundak, krakal, kukup, baron, siung, sadeng atau pantai indrayanti.

3. Bali

Bali memang gak ada habisnya. Orang luar kalau mendengar Indonesia pasti yang pertama mereka kenal adalah Bali. Pulau dewata ini memang memiliki banyak tempat wisata yang asik. Bali juga sering dijadikan tuan rumah acara kenegaraan. Jika anda dari daerah Jawa barat dan Jakarta, persiapkan saja budget. Karena biasanya menjelang tahun baru harga tiket pesawat terbang akan mahal, begitu juga dengan akomodasi selama di bali. Namun jika anda suka berwisata ala Backpacker, anda bisa membaca artikel sebelumnya yang membahas wisata murah ke bali ala backpacker.


4. Bandung

Kota kembang sebagai barometer perkembangan propinsi jawa barat juga seru buat dijadikan tempat wisata tahun baru 2012. Seperti halnya jogjakarta, Menjelang detik-detik pergantian tahun seluruh penjuru jalan kota Bandung juga akan padat merayap.

Kalau anda gak begitu suka dengan keramaian, anda bisa memilih tempat wisata tahun baru 2012 di daerah lembang, disini juga seru loh dan ramai meriah. Dekat dengan tempat wisata kuliner saung panineungan atau kampung daun. Tersedia banyak penginapan dan villa. Dari atas lembang anda bisa menyaksikan kota bandung yang penuh dengan gemerlap kembang api.

5. Lombok

Tempat yang asik buat tahun baruan 2012 rekomendasi kami untuk Lombok adalah Pulau Gili. ada 3 Pulau Gili Lombok yang masing-masing memiliki keunikan masing-masing. Wisata tahun baru 2012 selain seru dan meriah, anda juga akan dibawa kesuasana romantis ala pulau gili. Pokoknya asik banget deh di Pulau gili.  Kalau anda dari Jakarta, anda bisa menggunakan pesawat Garuda Indonesia langsung ke  Kota Mataram. waktu perjalanan sekitar 1 jam.
Sumber : wisata234

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments