Bebas Biaya Bagasi Dengan 5 Jurus Ini!

Saking exciting-nya mau traveling, terkadang travelers ikut ‘exciting’ saat packing barang bawaan. Alhasil, koper anda penuh dan malah membuat anda harus mengeluarkan uang lebih untuk biaya bagasi. Nah, bila ingin barang bawaan anda bebas biaya bagasi, perhatikan 5 jurus ampuh cara packing berikut ini.


1. Buat daftar barang
Membuat daftar barang sebelum packing merupakan salah satu kunci packing praktis. Dengan ini, travelers bisa mengetahui barang apa saja yang akan dibawa. Cek kembali daftar barang bawaan, minimal dua kali. Dengan begitu anda tidak akan ketinggalan barang penting, atau malah bisa menyingkirkan barang yang tidak terlalu penting.

2. Cukup bawa satu alas kaki
Ingin tampil gaya boleh-boleh saja, tapi bukan berarti anda harus membawa 3 pasang alas kaki sekaligus. Daripada membawa alas kaki terlalu banyak, pilih saja satu alas kaki yang paling nyaman dan paling pas dipakai di berbagai kegiatan. Pastikan saja alas kaki yang anda pilih sudah cocok dengan pakaian yang akan dibawa.

3. Gulung pakaian
Jika biasanya anda melipat baju dan langsung memasukkannya ke dalam tas, kali ini coba menggulungnya terlebih dahulu. Ini akan membuat ruang di tas anda jauh lebih luas dan muat banyak. Untuk itu, pilihlah baju dengan bahan yang mudah diatur dan tidak mudah kusut. Atau, anda bisa memastikan penginapan atau hotel yang akan anda tempati memiliki setrika .

4. Tinggalkan barang tidak penting
Jika di rumah saja barang tersebut jarang digunakan, kemungkinan saat traveling pun tidak akan berguna. So, tinggalkan barang-barang yang tidak penting dan hanya memenuhi isi tas anda.

5. Beli di sana
Hindari membawa pakaian terlalu banyak dari rumah. Ruang kosong dalam tas ini nantinya untuk pakaian baru yang anda beli di destinasi liburan. Selain lebih asyik, anda pun bisa dengan santai membeli oleh-oleh atau aksesoris tanpa kuatir tas anda penuh dan menjadi berat untuk ukuran kabin. Asyikkan? Raja Kamar
Previous
Next Post »