Gadget yang Perlu Dibawa Saat Berlibur


Saat travelinggadget sering kali tak bisa lepas. Ya, kebutuhan seseorang akan teknologi digital semakin tinggi. Tak sekadar orang muda, orang tua, sampai anak-anak pun tak bisa lepas dari aneka gadget, bahkan saat berwisata. 
Nah, bagaimana kalau saat liburan bersama keluarga atau dalam grup, kira-kira gadget apa yang perlu dibawa? Berikut kiat sederhana gadget dan perlengkapan pendukung yang perlu dibawa saat berlibur bersama keluarga atau kerabat. 


Ponsel pintar dengan kamera yang baik. Tak selalu kamera DSLR nyaman untuk dibawa-bawa saat berwisata. Ada beberapa obyek wisata yang juga tidak memperbolehkan membawa kamera DSLR. 



Ponsel pintar saat ini sudah dilengkapi kamera yang pixel yang tinggi sehingga menangkap foto dengan lebih baik. Pilih ponsel pintar yang juga dilengkapi aplikasi pengolah foto yang baik. 



Selain lebih praktis, Anda bisa langsung mengunduh foto ke dunia maya sehingga foto otomatis tersimpan. 



Ponsel. Selain membawa ponsel pintar, bawalah ponsel GSM biasa. Pilih ponsel yang tak memiliki banyak fitur. Ponsel jenis ini biasanya sangat hemat baterai dan tahan bisa sampai tiga hari. 



Jadikan ponsel ini sebagai ponsel cadangan Anda. Sehingga apabila ponsel utama Anda kehabisan baterai, Anda bisa menggunakan ponsel cadangan tersebut. 



iPod Dock. Jika Anda pengguna iPod, bagaimana kalau gunakan iPod Dock agar bisa mendengarkan musik secara beramai-ramai.   



Tablet. Kadang, ada pekerjaan yang terpaksa dibawa saat liburan. Daripada membawa laptop, bawa saja tablet. Tentu lebih ringan dan ringkas. 



Selain itu, sambil menunggu pesawat atau lainnya, Anda bisa membaca e-book melalui tablet. Piranti ini juga memudahkan Anda untuk melihat peta maupun panduan wisata berbentuk digital. 



Pengisi baterai portabel. Bawalah pengisi baterai portabel untuk tablet maupun ponsel Anda. Sekarang sudah mudah mendapatkannya di toko-toko yang menjual perlengkapan ponsel.



Selain itu, Anda tentunya akan banyak berada di dalam mobil. Bawa juga pengisi baterai yang mengunakan adaptor untuk dihubungkan ke pematik mobil. Jadi, selama di perjalanan dalam mobil, Anda tetap bisa mengisi baterai ponsel Anda. 



Stop kontak multi. Bawalah stop kontak multi. Di kamar hotel memang tersedia stop kontak, tetapi jumlahnya belum tentu cukup untuk semua gadget yang dibawa Anda dan keluarga. travel.kompas.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments