Taman Nasional Wakatobi Wakatobi, Indonesia

Tentang Taman Nasional Wakatobi

Taman Nasional Wakatobi
Salah satu obyek wisata bahari di Indonesia yang sangat terkenal dengan pemandangan bawah lautnya yang menakjubkan adalah Taman Nasional Wakatobi. Taman Nasional Wakatobi Berada di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara. Taman Nasional Wakatobi ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 1996 dengan luas area sekitar 1,39 juta hektar meliputi keanekaragaman hayati yang menempati salah satu prioritas tertinggi dari konservasi laut di Indonesia. Wilayah Taman Nasional Wakatobi meliputi empat pulau, yaitu Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko.



Kekayaan dan keindahan kawasan Taman Nasional Wakatobi tidak di ragukan lagi. Bahkan salah seorang jurnalis selam yang terkenal di dunia, Jacques Cousteau menyebutkan bahwa Wakatobi merupakan tempat menyelam paling indah di dunia. Di kawasan ini terdapat 750 dari total 850 spesies koral yang ada di dunia. Tingkat kedalamannya pun bervariasi sehingga bagi Anda yang belum terlatih menyelam tak perlu khawatir. Tak hanya terumbu karang yang berwarna-warni dan beraneka jenis, berbagai jenis ikan, penyu dan burung-burung pun turut mewarnai tempat ini.



Perairan ini juga menjadi tempat singgah bagi paus putih untuk bermigrasi. Jika Anda beruntung saat Anda berkunjung kesini Anda dapat menyaksikan peristiwa langka tersebut. Jadi tak Anda alasan lagi untuk berkunjung ke Taman Nasional Wakatobi ini dan pastinya tempat menakjubkan ini hanya ada di Indonesia tercinta. Jika ingin berkunjung ke kawasan ini sebaiknya pada bulan Maret-Mei dan September-November.


Akses ke Taman Nasional Wakatobitransport

Saat ini telah dibuka jalur penerbangan menuju bandara Wakatobi, Bandara Matahora. Bandara ini terletak di Pulau Wangi-wangi yang menjadi pintu gerbang Taman Nasional Wakatobi. Perjalanan dapat dilanjutkan menuju beberapa pulau lainnya menggunakan speed boat dengan estimasi waktu :
Pulau Wangi-wangi-Pulau Kaledupa sekitar satu jam
Pulau Kaledupa-Pulau Tomia sekitar tiga jam
Pulau Tomia-Pulau Binongko sekitar satu jam
Share this article :
 

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Backpacker,Liburan, Wisata, Tiket Online, Tiket Promo, Air Asia, Lion Air, Garuda, Sriwijaya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger