Turis Korea Pilih Bali dan Lombok untuk Bulan Madu

wisata bali, liburan, backpacker,
Wisatawan asal Korea Selatan yang datang ke Indonesia, sebagian besar masih fokus berwisata di Pulau Bali dan Pulau Lombok untuk berbulan madu.

"Banyak turis Korea datang untuk honeymoon, tapi fokusnya di Pulau Bali dan Pulau Lombok." Ppara turis bulan madu asal Korea Selatan tersebut menyukai pulau-pulau sepi dengan pantai indah. Serta, mereka menyukai aktivitas wisata bahari seperti menyelam,snorkeling, dan jetski.

Selain itu, sebagian besar adalah anak muda. Mereka tidak mau hanya tinggal diam di dalam kamar, tetapi menginginkan banyak kegiatan luar ruangan.

wisata bali, liburan, backpacker, "Indonesia punya banyak spot honeymoon yang cocok untuk mereka, tapi belum banyak dikembangkan."


Sayangnya, wisatawan Korea Selatan yang datang ke Indonesia masih di sekitar 300 ribu wisatawan di tahun 2011. Padahal di tahun yang sama, warga Korea Selatan yang melakukan wisata ke luar negeri mencapai 12 juta wisatawan.

"Orang Korea (Selatan) yang ke Indonesia kebanyakan pakai visa bisnis." 

Berharap di Indonesia akan lebih banyak bermunculan restoran-restoran Korea untuk mengakomodir wisatawan asal Korea Selatan.

wisata bali, lombok, wisata, liburan. murah, pesawat, peta
"Kuliner di berbagai tempat kalau diperhatikan lebih banyak restoran Jepang. Tapi tak banyak restoran Korea. Ini jomplang, padahal volume orang Korea yang kerja di Indonesia lebih banyak daripada orang Jepang." 

Dengan adanya restoran Korea, diharapkan dapat mendorong orang Korea Selatan untuk datang ke Indonesia, minimal mendorong mereka untuk tetap merasa seperti di rumah. Seperti pada umumnya pelancong asal Asia, turis Korea Selatan biasanya tetap ingin dapat menikmati kuliner negara asal walau sedang melancong di negara lain. ping fast  my blog, website, or RSS feed for Freetravel.kompas.com
Previous
Next Post »