Wisata Unik dan Aneh : Kakadu, Sensasi Galeri Alam Terbesar Australia


Bagi peyuka wisata petualangan, Anda harus memanjakan mata dan rasa dengan pemandangan yang menakjubkan ini. Terbang ke Australia bagian Utara. Salah satu situs warisan dunia UNESCO, yang paling banyak mencuri perhatian adalah 'Kakadu National Park', sekitar 170 kilometer dari Darwin.
Saat mendaratkan kaki di area seluas 19.804 kilometer persegi ini Anda pasti langsung terhipnotis. Peninggalan sejarah, termasuk galeri seni kuno, hutan lebat, serta tebing-tebing curam disetiap sudut hutan menjelma sebagai pemandangan fantastis. 
Kakadu National Park
Taman nasional ini dikelola langsung oleh masyarakat Aborigin, yakni suku Bininj atau Mungguy. Alamnya terlihat seperti galeri tebing basar. Sebagian tebing disana juga dipahat oleh leluhur masyarakat Aborogin menjadi ornamen ukiran. Ada pula jejak tangan hewan, pemburu, rumah, dan perkakas batu yang digunakan suku asli Australian ini. Anda dapat mempelajari setiap jengkal kehidupan sosial dan kebudayaan mereka secara langsung.
Untuk mengelilingi taman nasional ini Anda dapat menggunakan jeep atau jasa helikopter yang disediakan. Sensasi dari udara tentunya lebih dasyat. Udara segar diatas, dan pepohonan hijau yang dilalui sungai-sungan kecil di bawahnya.  
Kakadu National Park
Lebih dari 280 spesies burung yang hidup berdampingan di taman nasional ini, seperti burung magpie gesse, brola, jabiru, dan burung jacana, serta elang laut berperut putih. Anda juga dapat melihat dan menyusuri  tebing-tebing tinggi dengan lubang besar di Taman Nasional Nitmuluk yang masih satu area dengan Kakadu.
Satu lagi aktivitas yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan. Menyusur sungai Katherine dengan kano. Atau berendam di kolam renang alami yang menjadi tujuan akhir para petualang. life.viva.co.id
Previous
Next Post »