Wisata Asia : Satu Lagi Air Terjun Indah dari China



Baishuita (Foto: AmusingPlanet)
Baishuita (Foto: AmusingPlanet)


















SATU lagi keindahan China yang memukau dunia. Sebuah air terjun di daerah Pegunungan Salju Haba mengundang decak kagum setiap wisatawan yang menikmatinya.
 
Baishuitai berada di kaki bukit Pegunungan Salju Haba. Bagaikan ukiran alam yang indah, Baisuitai menghiasi lereng gunung di ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Lebar 140 meter hingga 160 meter pada bagian terluas, membuat Baishuitai menjadi batu kapur terbesar di China.


 
Air dari jangkauan yang lebih tinggi Gunung Salju Haba terus mengalir menuju lembah secara turun-temurun dari satu cekungan ke cekungan lainnya. Cekungan-cekungan tersebut beberapa telah berlubang karena reaksi erosi dan asam pada zaman dahulu.
 
Tempatnya begitu indah, ketika air mengalir begitu deras, tempat ini laksana air terjun bertingkat. Namun, ketika air menjadi beku seluruhnya, cekungan terlihat seperti tangga-tangga putih nan mewah.


 
Tempat ini memang sangat indah. Tak hanya itu, untuk beberapa kaum tempat ini begitu berarti. Beberapa bahkan menganggap jika tempat ini adalah sebuah kuil. Tak heran jika pada hari kedelapan di bulan Lunar kedua, kalangan kaum Naxi akan berkumpul untuk merayakan festival tradisional mereka. Orang-orang tersebut akan berkumpul untuk bernyanyi dan menari sepanjang hari dari pagi hingga malam. travel.okezone


Previous
Next Post »