Citilink Akan Saingi Air Asia, Tambah Rute Internasional ke 4 Negara di Tahun Depan


PT Citilink Indonesia, berencana menambah rute internasional di 4 negara pada 2014. Keempat negara tersebut, yakni Singapura, Thailand, Malaysia dan Australia. Khusus tahun ini, Citilink masih akan memfokuskan pada penambahan rute-rute domestik.

"Untuk Citilink, saat ini masih berkonsentrasi mengembangkan rute domestik, dan 2014 mendatang, target kami bisa mulai menambah rute ke luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Thailand dan beberapa kota di Australia," ungkap VP Marketing Communication, Aristo Kristandyo.

Penambahan rute tersebut bertujuan memenuhi kenaikan jumlah penumpang Citilink kurun 2 tahun mendatang. Pada tahun lalu, Citilink berhasil mengangkut 3,8 juta penumpang.

Tahun ini jumlah penumpang ditargetkan sebanyak 7,8 juta, terus naik di 2014 menjadi 11 juta penumpang, dan pada 2015 harapannya dapat mengangkut 17 juta penumpang.

"Dengan asumsi kita dapat menambah 10 pesawat tiap tahun," tambah dia.

Adapun sampai 2012 lalu, Citilink berhasil menjual tiket dengan total nilai Rp 2,09 triliun. Penjualan tiket Citilink masih didominasi dari agen dengan kontribusi sekitar 60 %. Sedangkan penjualan melalui internet sebanyak 30 % dan 10 % sisanya melalu call center. liputan6.
Previous
Next Post »