Serunya Melihat Lumba Lumba Narsis di Pantai Lovina




Suara cetar membahana para wisatawan dolphin tour begitu melihat lumba lumba yang lagi narsis di perairan pantai Lovina, Bulelang, Bali. Seperti gerombolan Laron melihat cahaya, puluhan perahu jukung yang dinaiki turis serentak menuju sumber suara karena ingin menyaksikan munculnya lumba-lumba yang memang ditunggu-tunggu. Biasanya kalau dalam gerombolan kecil binatang mamalia ini suka muncul beratraksi sebentar kemudian menghilang tanpa pamit. Tapi kalau dalam kelompok besar seperti ini, mereka suka narsis main lompat lompatan memperlihatkan kulit legamnya diantara semburat sunrise yang membuat kesan yang tak terlupakan.

Byuur byuur, deburan ombak yang dihantam lumba lumba yang berloncatan seperti membuat formasi dari ujung ke ujung membuat pemandangan hidup diperairan pagi pantai lovina, Walau pertunjukan tidak seberapa lama tapi cukup memuaskan bagi siapa yang menyaksikan

Memang biasanya lumba lumba ini selalu menampakkan ujut berbarengan dengan munculnya sunrise dari ujung timur. Dan bagi wisatawan yang ingin menyaksikan pemandangan unik ini selalu berdatangan sebelum jam 6 pagi. Biasanya, kalau kita menginap di kuta atau area legian, setidaknya sebelum subuh harus sudah meluncur keutara menuju lovina, karena jarak tempuh bisa memakan waktu sekitar 2.5 sampai 3 jam melalui bukit kintamani dekat trunyan Bali .

Maka disarankan kalau dolphin tour ini masuk dalam daftar list destinasi ke bali, penginapan harus mengambil disekitar pantai. Kunjungan bisa diambil hari pertama atau malah paling akhir dari jadwal liburan ke Bali.
Previous
Next Post »