Wisata Banten, Pantai Tanjung Lesung, "Pantai yang Terlupakan"


Tanjung Lesung, Pantai yang Terlupakan

Bagi Anda yang pernah berwisata di daerah Banten, Pantai Anyer pastilah menjadi tujuan wisata yang umum dikunjungi dan digemari masyarakat. Ya, kawasan pantai Anyer merupakan salah satu destinasi wisata paling laris. Namun demikian, jika Anda rela meluangkan sedikit waktu dan energi Anda untuk menjelajahi harta karun wilayah Banten lain yang sangat eksotis, maka Anda akan menemui Tanjung Lesung, pantai yang terlupakan oleh banyak wisatawan yang belum mengetahui keindahan pantai ini.
Lokasi Pantai Tanjung Lesung
Lokasi pantai Tanjung Lesung sebenarnya tidak jauh. Jika Anda melihat peta Banten, maka pantai ini terletak di ujung sebelah barat dengan bentuk yang menjorok di wilayah Banten. Karena lokasinya yang menjorok inilah pantai ini dinamakan Tanjung Lesung. Untuk mencapai kawasan pantai ini tidaklah sulit, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2,5 jam dari Pantai Anyer. Pantai Tanjung Lesung, pantai yang terlupakan ini dinamai demikian karena sedikitnya pengunjung yang mengetahui keberadaan pantai indah ini.
Tanjung Lesung, Pantai yang Terlupakan
Keindahan yang Tak Terlupakan di Pantai Tanjung Lesung
Usaha Anda untuk mencapai kawasan Pantai Tanjung Lesung ini berbuah manis saat Anda sampai di lokasi pantai ini berada. Bahkan sebelum mencapai lokasi, Anda mungkin akan menyempatkan diri untuk mengabadikan momen Anda bersama keluarga karena pemandangan padang rumputnya yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.
Berikut ini beberapa keindahan yang tak akan Anda lupakan saat berkunjung di Pantai Tanjung Lesung :
1. Sepanjang perjalanan, Anda akan menemui padang rumput berwarna coklat yang indah dan unik. Jika Anda berfoto di lokasi ini maka teman-teman Anda mungkin akan mengira Anda berwisata di Afrika. Ya, memang demikian kondisi alam di kawasan Tanjung Lesung, kering namun tetap eksotis dan unik.
2. Saat Anda sampai pantai Tanjung Lesung, Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah dan menakjubkan. Pantai luas nan biru dengan desiran angin yang menyejukkan dan pasir berisik nan putih akan menemani Anda memanjakan mata di kawasan pantai ini.
Tanjung Lesung, Pantai yang Terlupakan
3. Karena kawasan pantai Tanjung Lesung ini masih belum banyak yang mengetahui keberadaannya, maka bisa dipastikan pantai ini sepi pengunjung. Hal ini tentu akan menjadi sarana refreshing yang nyaman dan private bagi Anda dan orang-orang tersayang. Sepinya pengunjung bukan berarti pantai ini tidak ada yang mengelola karena Anda masih dapat menemui banyak pedagang dan pengelola pantai ini.
4. Berbagai fasilitas seperti snorkeling dan menaiki perahu dapat Anda dapatkan di Pantai Tanjung Lesung ini.
5. Berbagai sarana penginapan dan homestay yang layak sudah banyak disediakan di kawasan ini sehingga tidak perlu khawatir jika Anda sekeluarga ingin menginap.
Namun demikian, di pantai ini Anda belum bisa menikmati sunset karena pantai ini ditutup pukul 17.30.
Gambar : oladoo.com, indonesiatravel.com
Previous
Next Post »