hosting indonesia

Pantai Parai Tenggiri, Pantai Terindah Bangka Belitung



Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu pantai yang ada di Bangka Belitung. Menurut para pengunjung yang pernah datang kesana, pantai ini adalah pantai tercantik dan terindah yang ada di Pulau Bangka. Pantai ini termasuk pantai yang modern. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai fasilitas yang ada disana yang sudah bertaraf internasional. Keasrian dan keindahan pantai ini masih sangat terjaga.
Pantai Parai Tenggiri berada di daerah Matras, Kabupaten Sungailiat, Provinsi Bangka Belitung.Awalnya, masyarakat setempat menyebut pantai ini Pantai Hakok. Kemudian, namanya berubah lagi menjadi Pantai Tenggiri dan saat ini lebih dikenal dengan Pantai Parai Tenggiri. Keindahan pantai ini memang tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini memiliki air laut yang jernih berwarna biru, pasir yang putih bersih, dan juga batu-batuan besar serta pohon-pohon kelapa yang berada di tepi pantai sehingga tidak salah jika pantai ini menjadi pantai terbaik di pulau Bangka.
Menikmati Suasana Romantis di Rock Island
Di sebelah kiri pantai Parai Tenggiri terdapat gugusan batuan yang berjajar rapi dan terlihat apik. Tempat tersebut dinamakan Rock Island. Suasana di Rock Island ini sangat romantis, terutama ketika malam hari. Untuk menuju ke tempat ini, Anda dapat melewati sebuah jembatan yang dihias dengan lampu-lampu di kanan kirinya. Saat malam hari, Anda dapat bersantai dan mencoba hidangan restoran yang lezat sambail mendengarkan deburan ombak di malam hari sehingga membuat suasana di tempat ini menjadi lebih romantis.
Pantai Parai Tenggiri, Pantai Terindah Bangka Belitung
Jika ingin beristirahat, Anda dapat beristirahat di Parai Beach Resort, yang merupakan resort bertaraf internasional. Di resort ini, berbagai macam fasilitas tersedia untuk Anda seperti cafe, restoran, outbound, bar and grill, kolam renang, dan berbagai fasilitas lainnya. Dengan keindahan alam pantai dan fasilitas yang lengkap, tempat ini sangat cocok untuk pasangan yang sedang berbulan madu.
Berbagai Aktivitas Menyenangkan di Pantai Parai Tenggiri
Pantai Parai Tenggiri, Pantai Terindah Bangka Belitung
Pantai Parai Tenggiri dikelola oleh pihak swasta sehingga faktor kenyamanan dan keamanan wisatawannya sangat diperhatikan. Hal ini dapat Anda lihat dari lingkungan pantainya yang sangat bersih dan asri. Selain itu ada safety guide yang akan memantau para wisatawan yang berenang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Di pantai ini, selain berenang Anda juga bisa melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan seperti menyewa banana boat, menelusuri pantai dengan parasailing, jetski, berenang di kolam resort yang tersedia, menikmati keindahan pantai di kursi sunbathing di tepi pantai, dan masih banyak lagi aktivitas menyenangkan lainnya yang dapat Anda lakukan.
Selain itu, saat menginap disini, sebaiknya Anda bangun pagi-pagi untuk melihat pemandangan matahari terbit yang sangat indah sebagai bonus tambahan berlibur ke Pantai Parai Tenggiri.
Gambar : nurfitriamalia.tumblr.com; visitbangkabelitung.com; worldparadise.com
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
20 December 2014 at 10:13 delete

Foto no.2 itu hasil jepretan saya di Pantai Matras Bangka. Anda dapatkan darimana fotonya?
Arief Nur Budiman, masariefnb@yahoo.com

Reply
avatar