Wisata Unik, kota ini dibangun dari batu karang !


Setenil de las Bodegas adalah sebuah kota kecil di provinsi Cadiz, Spanyol. Nama kota ini memiliki arti Setenil of the Wine Cellars atau dalam bahasa Indonesia disebut Setenil Gudang Anggur. 


Menariknya, kota ini dibangun dari batu karang raksasa. Tak jarang, wisatawan akan menemukan pemandangan luar biasa seperti rumah yang berada di dalam batu karang atau sebuah batu karang yang menggantung di atas bangunan rumah.


Setenil berevolusi dari sebuah kota benteng bangsa Moor yang menempati kawasan tebing di Rio Trejo, barat laut Ronda. Kota ini juga menjadi tempat pertahanan yang spektakuler, saat bangsa Arab menghadang beberapa kali serangan dari pasukan Kristen, sebelum akhirnya ditaklukkan oleh Monarki Katolik pada tahun 1488.



Nama Setenil de las Bodegas seperti dilansir amusingplanet, berasal dari abad ke-15, ketika pemukim Kristen yang baru - selain menjaga kebun zaitun Arab dan almond - menjalankan kebun-kebun anggur. Selain itu, Setenil juga memiliki reputasi yang baik sebagai kota pemasok produk daging, terutama sosis daging babi yang hewannya diternakkan di bukit-bukit sekitarnya. merdeka.


Previous
Next Post »