Negara Terkenal Susah Mengeluarkan Visa

Saat kita ingin traveling ke luar negeri, hal yang wajib kita punya adalah visa. Namun tidak semua negara dengan senang hati bisa mengeluarkan visa lho. Hal ini dikarenakan oleh beberapa alasan suatu negara bisa menjadi sangat tertutup dan selektif untuk mendapat kunjungan dari warga asing sehingga negara tersebut sengaja memperumit pembuatan visa untuk kunjungan warga asing ke negaranya. Berikut ini adalah beberapa negara yang terkenal paling susah untuk mengeluarkan visa :


Rusia
Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Rusia, bersiap-siaplah untuk berlibur singkat karena visa yang dikeluarkan oleh negara ini hanya berlaku untuk 30 hari saja. Hal ini dikarenakan oleh sistem militer yang pelik di negara ini sehingga membuat Rusia susah memberi kebebasan para wisatawan untuk menikmati negaranya. Jika Anda ingin mendapatkan visa lebih dari 30 hari maka Anda harus menunggu undangan resmi dari Rusia untuk datang ke sana.

Korea Utara
Jika Korea Selatan sedang mengembangkan pariwisata di negaranya sehingga mendapat kunjungan banyak wisatawan tiap tahunnya, tidak begitu dengan negara tetangganya yaitu Korea Utara. Seperti yang sudah diketahui, kedua negara ini memang terlibat perang. Dilatar belakangi oleh hal itu pula, Korea Utara sangat selektif untuk memilih siapa saja yang berhak masuk ke wilayah negaranya. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan visa dari Korea Utara yaitu masuk dengan syarat harus ditemani oleh orang Korea Utara asli selama liburan.

Iran
Permasalahan terbesar untuk mendapatkan visa dari negara ini yaitu prosesnya yang memakan waktu sangat lama karena harus mendapat persetujuan dari Menteri Luar Negeri Iran terlebih dahulu. Proses tersebut yang membuat durasi pengeluaran visa para wisatawan asing sangat lama.

Angola
Tak jauh berbeda dengan Iran, berlibur ke negara ini harus sangat sabar karena proses visanya yang memakan waktu lama. Selain itu, untuk mendapatkan visa kunjungan ke negara ini para wisatawan juga harus membayar biaya untuk konsulat, syarat penuh untuk undangan ke negara tersebut dan uang sebesar USD 100 atau sekitar Rp 950.000 perhari selama menikmati liburan di negara ini.

Republik Kongo
Negara ini dahulunya memang mempunyai banyak masalah dalam negeri yang membuatnya menjadi salah satu negara di dunia yang paling berbahaya untuk dikunjungi. Meskipun kini sudah tidak lagi dan Kongo sudah menjadi negara yang aman namun tetap saja Kongo belum bersahabat dengan wisatawan asing terutama dalam hal mengeluarkan visa. Birokrasi di negara ini memang terkenal rumit, ditambah oleh para tangan kotor yang sengaja menadah uang jika ingin visa Anda selesai dengan cepat.

Sudan
Jika di paspor Anda terdapat cap dari Israel maka gugur kesempatan Anda untuk berkunjung ke negara ini karena sudah pasti Anda tidak akan mendapatkan visa negara Sudan. Selain itu, paspor Anda juga harus aktif minimal enam bulan sebelum keberangkatan. Serta Anda juga wajib membuat surat perkenalan agar bisa mendapatkan visa.

Amerika Serikat
Bagi turis dari negara-negara barat mungkin tidak terlalu sulit untuk megunjungi Negeri Paman Sam ini. Namun tidak begitu bagi kita orang Indonesia. Bersiaplah untuk berjuang jika ingin berlibur ke Negeri Paman Sam. Syarat yang harus Anda penuhi sangat banyak termasuk undangan dan uang deposit. Nah, bagi Anda yang memiliki catatan kriminal, kecil kemungkinan negara ini mau mengeluarkan visa bagi Anda.
Previous
Next Post »