Wisata Unik dan Aneh : Goa Bawah Laut yang Terpanjang di Dunia

Goa Bawah Laut yang Terpanjang di Dunia - Sungguh menakjubkan ciptaan Tuhan di alam semesta ini.


Hal itu menunjukkan betapa kuasa-Nya dalam menciptakan segala sesuatu termasuk salah satunya adalah goa bawah laut yang terpanjang di dunia. Tiada orang menyangka bahwa ada goa terpanjang yang terletak di bawah laut.

Goa yang bernama Orda terletak di wilayah Ural Barat berada tiga mil dari terowongan alami yang tampak sangat mengerikan untuk dijelajahi. Terowongan tersebut merupakan hasil ciptaan aliran air laut sehingga penyelam dapat dengan jelas melihat lebih dari 50 meter pemandangan bawah laut di depan mereka.


Selama periode enam bulan, tim pemberani yang dipimpin oleh fotografer dan wartawan dari Rusia, Victor Lyagushkin, mengeksplorasi terowongan goa bawah laut yang bersuhu hampir di atas titik beku.
"Goa ini unik dan semua nyata dari alam. Tapi jika Anda ingin melihat goa Orda sendiri, Anda harus melakukannya bersama penyelam goa profesional." 


Pengalaman perjalanan para wartawan dan fotografer pemberani bersama para penyelam profesional. Dokumentasinya menjadi bagian dari proyek untuk meningkatkan kesadaran akan keindahan dan kerapuhan keajaiban alam yang hampir tidak dapat dieksplorasi ini.” Ini adalah hadiah untuk Anda semua, mungkin inilah sesuatu yang belum pernah dilihat Anda. Jutaan tahun, tempat ini menakjubkan; aliran-aliran air laut telah membentuk istananya tanpa ada manusia.


Di kedalaman bawah laut Goa Orda itupun, tim mengambil sampel air, lumpur, serta mineral di berbagai bagian goa untuk membantu proses penyelidikan para peneliti. "Jika orang tidak melihat dunia bawah laut, mereka tidak tahu nilainya, mereka tidak mengerti bahwa hal itu harus dilindungi. Kami berharap mereka akan datang untuk tahu lebih baik melalui foto-foto kami," ujarnya.


Wah...sekali lagi kita hanya bisa merenung untuk berpikir akan kekuasaan ciptaan Tuhan yang tiada tertandingi. Begitu indah sekali ketika kita memandangnya. Namun hal itu akan tampak sia-sia jikalau tidak dipelihara. Dengan tangan manusia semuanya bisa menjadi musnah. Jadi jagalah alam yang ada disekitar kita ya.
Previous
Next Post »

2 comments

Write comments