Pantai Ora, Maluku


Satu lagi persembahan kekayaan wisata bahari kepunyaan Indonesia, Pantai Ora atau Ora Beach yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai Ora menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, salah satu surga dunia ujar mereka yang sudah pernah mengunjunginya. 



Salah satu bukti bahwa pantai-pantai di Indonesia tidak kalah mempesonanya dengan pantai-pantai di negara lain. Lokasinya bersebelahan dengan Saleman, untuk mencapai pantai ini anda harus menyeberang ke Pelabuhan Amahay dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan kapal cepat yang dapat ditempuh kurang lebih 2 jam.



Airnya luar biasa jernih, biru kehijauan nan cantik, dengan pepohonan hijau serta lingkungan yang bersih amat sangat memanjakan mata dan jiwa anda. Di pantai ini habitat laut seperti karang-karang dan hewan lautnya masih banyak dan masih terawat dengan baik, harapannya kondisi ini akan terus berlangsung terus asalkan sebagai wisatawan kita harus bisa menikmati semua kekayaan alam ini tanpa lupa untuk menjaga agar tetap lestari.

 

Sudah banyak berdiri resort-resort yang berdiri diatas pantai seperti rumah panggung yang memang tersedia bagi anda para wisatawan, dengan material kayu sangatlah pas bagi anda untuk bersantai menikmati pesona Pantai Ora dengan nyaman. Tentunya anda tidak hanya bisa bersantai sambil berleha-leha dari resort anda saja, sayang apabila anda melewatkan kegiatan air seperti snorkling, berenang, maupun bermain pasir, selain itu anda pun bisa melintasi Sungai Salawai untuk melihat langsung proses pembuatan Sagu yang menjadi makanan khas disini. 



Pantai Ora, Maluku

Satu lagi persembahan kekayaan wisata bahari kepunyaan Indonesia, Pantai Ora atau Ora Beach yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai Ora menawarkan keindahan alam yang tiada duanya, salah satu surga dunia ujar mereka yang sudah pernah mengunjunginya. Salah satu bukti bahwa pantai-pantai di Indonesia tidak kalah mempesonanya dengan pantai-pantai di negara lain. Lokasinya bersebelahan dengan Saleman, untuk mencapai pantai ini anda harus menyeberang ke Pelabuhan Amahay dari Pelabuhan Tulehu di Kabupaten Maluku Tengah dengan menggunakan kapal cepat yang dapat ditempuh kurang lebih 2 jam.

Airnya luar biasa jernih, biru kehijauan nan cantik, dengan pepohonan hijau serta lingkungan yang bersih amat sangat memanjakan mata dan jiwa anda. Di pantai ini habitat laut seperti karang-karang dan hewan lautnya masih banyak dan masih terawat dengan baik, harapannya kondisi ini akan terus berlangsung terus asalkan sebagai wisatawan kita harus bisa menikmati semua kekayaan alam ini tanpa lupa untuk menjaga agar tetap lestari. Sudah banyak berdiri resort-resort yang berdiri diatas pantai seperti rumah panggung yang memang tersedia bagi anda para wisatawan, dengan material kayu sangatlah pas bagi anda untuk bersantai menikmati pesona Pantai Ora dengan nyaman. Tentunya anda tidak hanya bisa bersantai sambil berleha-leha dari resort anda saja, sayang apabila anda melewatkan kegiatan air seperti snorkling, berenang, maupun bermain pasir, selain itu anda pun bisa melintasi Sungai Salawai untuk melihat langsung proses pembuatan Sagu yang menjadi makanan khas disini. (Arisca Meir/inloveindonesia.com) (Foto: travel.ghiboo.com)

(inloveindonesia.com) (Foto)
Previous
Next Post »