Wisata Unik dan Aneh : Foto iseng di tebing dengan ketinggian 400 meter


Pura-pura menendang seorang teman di 'Trolltunga'. Buat banyak orang, ketinggian seperti ini bisa membuat takut - tapi para pendaki ini malah dengan gembira menampilkan berbagai pose berbahaya di dekat pinggir jurang. 


Tempat yang dikenal dengan nama Trolltunga -- atau lidah Troll dalam bahasa Inggris - terletak di Norwegia selatan dan mendapat namanya dari bentuk yang aneh. 

Pegunungan berbatu yang mengagumkan ini jaraknya 350 meter sampai ke sungai biru di bawah. Latar yang unik untuk foto bertema iseng. 

Seorang pendaki malah pura-pura mendorong temannya jatuh dari jurang sementara yang lain berpose melakukan tendangan karate di udara. 

Foto-foto mengagumkan ini diambil oleh penunjuk jalan Jostein Soldal yang sudah mengambil foto kawasan ini sejak 2006. 

Dia bilang, "Sejak 2009, kami sudah mengatur berbagai perjalanan ke Trolltunga. Di atas kami bisa melakukan pengambilan foto dan memotret orang-orang yang berpose di sana."
"Sepertinya grup-grup yang ke sana kemudian menantang dan menginspirasi satu sama lain untuk muncul dengan ide foto yang lebih baik atau lucu."

Jostein, 42, bahkan sudah memotret lamaran pernikahan di atas pegunungan berbatu tersebut.  






Hanya mereka dengan keberanian tinggi yang mau berdiri atau duduk di pinggir tebing ini. 

Jostein menambahkan, "Jalur turis ke Trolltunga mulai di Skjeggedal dan butuh 8-10 jam untuk melakukan pendakian ini, kebanyakan melakukannya tanpa guide." 

"Saya suka dengan foto-foto grup besar melompat dan Anda bisa menangkap momennya saat mereka berhenti di udara. Sayangnya, kadang-kadang di sini berawan tapi saat langitnya biru, pemandangannya betul-betul indah."
Previous
Next Post »